BLOGGER TEMPLATES AND MyYearBook Layouts »

Maret 14, 2010

Masterpiece of SlipKnoT


Slipknot atau bisa di tulis SlipKnoT adalah sebuah group band beraliran Alternative Metal , Heavy Metal & Nu Metal , asal amerika serikat . Group ini berdiri di Des Moines ,Iowa pada 1995 dengan Sembilan orang pendiri dari kota yang sama .

Sebelum menjadi Slipknot semula mereka menggunakan nama The Pale Ones kemudian Pyg System dan Meld hingga akhirnya mereka menggunakan nama Slipknot .Dalam perjalanannya mereka beberapa kali mengalami perubahan personel ,Dan formasi terakhir terdiri atas Sid Wilson, Nathan `Joey` Jordison, Paul Gray, Chris Fehn, James Root, Craig `133` Jones, Shawn`clown` Crahan, Mick Thomson dan Corey Taylor.

Album - album Slipknot di antaranya Mate.Feed.Kill.Repeat (1996),Roadrunner Records Demo (1998), Slipknot (1999), Iowa (2001), Vol. 3 (The Subliminal Verses, (2004) dan 4th Studio Album (2008).Lewat album – album tersebut mereka berhasil meraih Grammy Award Nominations untuk Best Metal Performance dan Best Hard Rock Performance.
Lewat single Left Behind dari album Iowa ( 2001),Berhasil masuk nominasi Grammy pada 2002. Dan pada 2006,Slipknot berhasil meraih Best Metal Performance lewat lagu Before i forget.

aliran yang diusung Slipknot antara lain : Alternative Metal , Neo-Shock , Rap Metal .
Mereka identik dengan aktrasi panggung yang heboh penuh energy (juga kebencian) , Serta topeng helloween menambahkan semacam ``mysterious anatomity`` dan nama alias dalam identitas mereka , penggunaan nomor 0-8 juga disertakan di kostum khusus mereka.
Slipknot terbentuk pada tahun 1995 di sekitar Des Moines , Iowa (IA) .

Berikut nama – nama mereka di mulai dari o-8 :

0 – DJ Sid Wilson
1 – Drummer Nathan ``Joey`` Jordison
2 – Bassist Paul Gray
3 – Percussionist Chris Fehn
4 – Guitarist James Root`s
5 – Sampler / Programmer Craig Jones
6 – Pecussionist Shawn ``Clown`` Crahan
7 – Guitarist Mick Thompson
8 – Vocalis Corey Taylor

Band yang menyungsung ambisi akan ke-tidakpercayaan ini meluncurkan album tepat pada perayaan pesta helloween 1996 yang berjudul : Mate.Feed.Kill.Repeat . Album ini didistribusikan oleh Nebraska-Based-Ismist label & mendapatkan perhatian dari RoadRunner Records yang pada akhirnya mengontrak mereka pada tahun 1997 . Diproduseri oleh Ross Robinson , 1999 keluar lagi album mereka yang berjudul SLIPKNOT . Pada saat Summer Ozzfest Package Tour . Penampilan panggung mereka mulai dibicarakan oleh para metal fans . Pada penghujung tahun 2000 , Slipknot yang dikenal orang dari hasil tour menorehkan prestasi tersendiri bagi RoadRunner Records : Platinum . Mulai dikenal banyak orang , media memprediksikan kalau album terbaru mereka akan menduduki nomor 1 diawal penjualannya , tapi persaingan yang ketat di minggu itu membuat album IOWA yang diliris tahun 2001 , hanya menduduki peringkat 3 . Setelah tour album yang melelahkan , mereka memutuskan untuk beristirahat sejenak & mempersiapkan label mereka sendiri alias : INDIE yang bernama Maggots Recording & mengangkat band yang bernama ``Downthesun`` . Mereka juga mempunyai side job sendiri-sendiri , yaitu : Sid Wilson menjadi DJ solo ber nick-name DJ star scream . James Root`s & Mick Thompson , keduanya bekerja pada solo material . Nathan ``Joey`` Jordison punya sideband yang bernama ``The Rejects`` . Sementara Corey Taylor punya sideband yang brenama ``Superego``menjadi OST Blockbuster Movie Spiderman .

Berikut adalah personil2 Slipknot :

0 komentar: